Lupa Password

Ragam Kisah Inspirasi dari Dua Orang Perwakilan AIESEC EBS yang Telah Mengunjungi Dua Negara Berbeda


Ragam Kisah Inspirasi dari Dua Orang Perwakilan AIESEC EBS yang Telah Mengunjungi Dua Negara Berbeda

Ragam Kisah Inspirasi dari Dua Orang Perwakilan AIESEC EBS yang Telah Mengunjungi Dua Negara Berbeda

ESQ Business School  Masa muda adalah masa-masa yang paling tepat untuk mengukir sebanyak-banyaknya prestasi, karena akan sangat disayangkan sekali, apabila masa muda hanya dilewatkan begitu saja tanpa diisi dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Kita bisa melihat, mendengar, dan merasakan bahwa sekarang ini, begitu banyak anak-anak muda Indonesia yang berprestasi dan bisa dijadikan inspirasi.

Hal ini senada dengan yang dilakukan satu orang alumni EBS dari angkatan 6 yakni Bimo Cyrill Fawzy Tency dan Syafira Nurulita Putri yang menjadi perwakilan untuk Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) di kampus yang mempunyai visi sebagai sekolah bisnis terbaik di Indonesia ke depannya yakni, ESQ Business School (EBS) dalam International Exchange Program yang disebut dengan Global Volunteer Program. Mereka berdua mengunjungi dua negara berbeda, di mana Bimo Cyrill Fawzy Tenzy mengunjungi negara Sri Lanka sedangkan Syafira Nurulita Putri mengunjungi negara Thailand. Bimo Cyrill Fawzy Tenzy mengunjungi negara Sri Lanka pada tanggal 19 Januari 2019 sedangkan Syafira Nurulita Putri mengunjungi negara Thailand pada tanggal 17 Januari 2019.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC merupakan organisasi terbesar di dunia yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan project social. AIESEC juga berfokus pada pengembangan kepemimpinan, pengalaman kepemimpinan, hingga partisipasi di Global Learning Environment. Menurut Bimo Cyrill Fawzy Tenzy, project dengan mengangkat keindahan budaya, destinasi, dan berbagai hal yang Sri Lanka punya untuk diketahui dunia melalui foto, video dan artikel yang akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke sana dan tentunya menaikkan ekonomi mereka.

Lalu menurut penuturan Bimo Cyrill Fawzy Tenzy, alasan dia memilih project ini, karena dia ingin project yang lebih fleksibel dan dinamis, dia mengerjakan tugas tapi dia juga bisa menjelajahi Sri Lanka dan bisa mengeksplor dirinya. Jadi saya akan jalan-jalan mengambil keindahan Sri Lanka di hari Senin-Jumat, dan mengumpulkan dokumentasi beserta artikel di hari Minggunya. Tutur Bimo Cyrill Fawzy Tenzy. Apa yang dia dapat di sana, yang pasti pengalaman bertemu dengan orang-orang baru dan berbeda apalagi dia adalah satu-satunya wakil Indonesia di project tersebut, dari budayanya juga dia merasa warga Sri Lanka ramah-ramah.

Lain halnya dengan Bimo Cyrill Fawzy Tenzy yang mengunjugi negara Sri Lanka, Syafira Nurulita Putri yang mengunjungi negara Thailand, yang dia ikuti ini merupakan implementasi dari Sustainable Development Goals (SDG) yang dicanangkan oleh PBB untuk tahun 2030, yang mana dia memilih SDG nomor 4 yakni Quality Education by teaching English. Meskipun dia menjadi sukarelawan di luar negeri memungkinkan dirinya untuk melakukan perjalanan dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman untuk mempelajari skala baru, budaya, bahasa, penemuan diri, memiliki pemikiran yang global, dan bertemu orang-orang dari seluruh dunia  di samping itu semua dia juga bisa memberdayakan dan mengubah kehidupan seseorang dari tindakannya apakah itu besar atau kecil, karena dari hal-hal kecil itu juga bisa memengaruhi kehidupan seseorang.

Di sana saya telah berinteraksi dengan orang asing yang belum pernah saya temui sebelumnya seperti peserta pertukaran lainnya dari negara lain, para siswa yang saya ajari di sana, orang-orang lokal, keluarga angkat saya yang mengurus saya selama saya di sana, dan juga para guru yang telah membuat pengalaman ini lebih menyenangkan bagi saya. Tutur Syafira Nurulita Putri

Lebih lanjut Bimo dan Syafira  juga memberikan harapannya para pemuda khususnya para mahasiswa EBS agar bisa juga mengikuti project dari AIESEC ini, karena dalam project ini sangat bermanfaat dan juga banyak sekali pelajaran yang berharga yang akan didapatkan.



TENTANG KAMI


Our Work
Missions and History
FAQS
Get In Touch

KONTAK KAMI


Jl. Tb Simatupang, Menara 165 lt 18 & 19, Kav 1, Cilandak, Jakarta Selatan.

021-29406999

admission@esqbs.ac.id

NEWSLETTER


Subscribe to our newsletter and receive the latest offers, discounts and updates


Copyright © 2016 PMB - STIMIK ESQ. All Rights Reserved